Babinsa Jantho dampingi jalannya posyandu di Desa binaan

Laporan: Admin author photo
Babinsa Jantho dampingi jalannya posyandu di Desa binaan

Acehpress.com, ACEH BESAR | Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat kususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah desa binaan, Bintara pembina Desa ( Babinsa) Koramil 17/Jantho, Serda Mujibul melaksanakan pendampingan Kepada pihak pukesmas dalam rangka kegiatan Posyandu yang bertempat di Polindes Desa Bueng, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar. Rabu (07/07/2021)

Serda Mujibul (Babinsa) mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan salah satu Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari pihak dinas kesehatan, dan di bantu oleh pihak aparatur desa untuk membangun kesehatan masyarakat desa binaan guna untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Dalam pelaksanaan posyandu meliputi penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita,dan pemeriksaan ibu hamil,tetes volio,suntik campak dan BCG. Yang diikuti oleh masyarakat dengan penerapan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Dalam program tersebut  Serda Mujibul (Babinsa) selalu aktif mendampingi dan membantu  petugas Kesehatan dari Polindes Desa Bueng dalam memberikan pelayanan posyandu kepada masyarakat.

Ia menilai dengan adanya Posyandu di desa binaan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

"Bila masyarakat secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu maka kesehatan akan terkontrol,sehingga angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita dapat dihindari," Ungkap Babinsa. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini