Mendadak, Kodim Abdya Periksa Kendaraan Prajurit

Laporan: Heri author photo

 


Abdya, Acehpress - Kodim 011/Abdya Melaksanakan Pengecekan Kendaraan dinas ( Randis), dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Pajar Setiawan, yang diselenggarakan di Makodim jalan bukit hijau Desa Keude Paya kecamatan Balangpidie, Senin (26/7/2021).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengungkapkan" kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan secara berkala.

"Dan kegiatan ini sudah merupakan Program dari satuan, hal ini untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas dan rutinitas sehari-hari bagi prajurit kita di lapangan," ujar Dandim.

Dari hasil pengecekan di lapangan, Randis yang dicek umumnya berfungsi dengan baik, namun ada sebagian kendaraan yang perlu perawatan ringan seperti penggantian spare part kendaraan.

Selain pemeriksaan Pisik dari Randis, tidak terlepas juga di cek bagian administrasi seperti STNK, SIM, dan KTA pengemudi.

Ini merupakan langkah dari satuan kodim 0110/Abdya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan hal tidak diinginkan didalam perjalanan melaksanakan tugas sehari-hari, selain itu juga untuk pendisiplinan bagi prajurit pemegang kendaraan agar lebih peduli dan bertanggung jawab dan merawat terhadap kendaran yang di invetariskan kepada masing-masing. (sumber : Kodam IM)*

Share:
Komentar

Berita Terkini