Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Mengecek Kesiapan Posko PPKM Mikro Yang Ada Di Desa Pasi Mali

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Mengecek Kesiapan Posko PPKM Mikro Yang Ada Di Desa Pasi Mali

Acehpress.com,  ACEH BARAT | Guna meminimalisir dan mengendalikan Covid - 19 salah satunya adalah dengan mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro. Untuk itulah Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Budi Septhyawan kerap melakukan pengecekan dan kesiapan Posko baik Sarana maupun Pra Sarana pendukungnya yang ada di Desa Pasi Mali Kecamatan Woyla Barat, Sabtu (4/9/2021)

Fungsi utama Posko PPKM Mikro ini adalah sebagai pengendali dan pencegahan penyebaran virus Covid - 19. Tugasnya lebih banyak diaplikasikan melalui edukasi, sosialisasi hingga himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, baik yang berdomisili tetap ataupun pendatang dari luar daerah.

Saat ini, penanganan Covid - 19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan, dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa.

"Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam 4 (empat) hal yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan", jelas Serda Budi Septhyawan

Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya kesiapan Sarana Posko saja yang di kroscek, Babinsa juga langsung memastikan kesiapan Petugasnya.

Babinsa berharap, semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh lapisan masyarakat. Sebab, tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covi- 19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia - sia.

"Jadi, Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin Protokol Kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat  Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada sebagai langkah awal pengendalian",  tambahnya

"Kami berharap kepada seluruh Petugas agar melakukan perannya dengan baik, sehingga Posko ini bisa berjalan maksimal sesuai fungsinya. Terlebih sebagai wadah pengendali Covid - 19 paling bawah yang berada langsung di tengah masyarakat", pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini