Babinsa Setia Kawal Penyaluran Bantuan Pupuk Dana Desa

Laporan: Heri author photo

 



ACEHPRESS, Abdya- Sebanyak 240 orang warga Desa Pisang Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan pupuk pertanian, Jumat (17/9/2021).

 

Pupuk bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Desa Pisang Dalwi, didampingi Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Sertu Faisal Rizal.

 

Kades Dalwi mengatakan, pupuk bantuan yang disalurkan ke seluruh warganya itu merupakan pupuk jenis NPK Phonska Plus (non subsidi). Bantuan tersebut dikucurkan untuk mendukung program tanam padi gadu 2021.

 

"Atas dasar mufakat bersama, pupuk ini kita beli untuk mendukung kebutuhan pertanian. Tidak hanya petani saja, warga selain petani pun juga dapat. Pupuk ini kita pilih selain bagus untuk padi, juga cocok digunakan untuk tanaman lainnya," ungkapnya.

 

Terpisah, Danpos Ramil 08/Setia Serma SY Lubis mengatakan sebagian sawah di wilayahnya saat ini telah selesai dipanen dan bahkan ada yang langsung kembali memulai mengolah sawah.

 

Ia menyebutkan perkiraan pada pertengahan Oktober mendatang para petani di wilayah akan kembali disibukan dengan kegiatan penanaman padi. Dalam kondisi itu ketersediaan pupuk di pasar kerap terjadi kelangkaan. Menyikapi pengalaman tersebut perangkat desa dan masyarakat binaanya menyepakati untuk mengalokasi pupuk bantuan dari dana desa.

 

"Kita berharap bantuan pupuk ini bisa bermanfaat. Karena pada dasarnya ini juga dipergunakan untuk membangun kemajuan pertanian desa. Kelanjutannya ini akan tetap kita monitoring," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini