Khidmat Peringatan Milad GAM ke -45 di Pidie

Laporan: Admin author photo
Khidmat Peringatan Milad GAM  ke -45 di Pidie

SIGLI | Peringatan hari ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka atau Milad GAM di Kabupaten Pidie diperingati di Kantor Pusat KPA Wilayah Pidie di warnai dengan donor darah dari pihak palang merah Indonesia(PMI)Pidie, jalan lingkar Keunire Blang Paseh, Sabtu(4/12).

Milad GAM turut dihadiri, Ketua Partai Aceh, Abu Sarjani, Ketua KPA Wilayah Pidie, Bakhtiar(Madon), para petinggi GAM dan para anggota kombatan GAM dari berbagai kecamatan, serta hadir juga  kesatuan Putro Aceh.

Ketua Partai Aceh Abu Sarjani dalam sambutannya antara lain mengatakan, dalam menjaga perdamaian aceh dibutuhkankesatuan dan persatuan, memelihara perdamaain aceh perlu sinergitas semua pihak terutama internal GAM, katanya.

Dikatakan, dalam kehidupan bermasyarakat mari kita senantiasa menjaga kerukunan antar  sesama warga dan jadikan kita tauladan bagi masyarakat banyak, agar kemajuan-kemajuan dapat kita capai baik secara internal maupun eksternal, ujar mantan Bupati Pidie itu.

Sementara, Tengku Nurdin Amin Pimpinan Dayah Addinul Azziziyah Glumpang Tiga, dalam tausiahnya mengajak para hadirin untuk senantiasa meningkatkan ukhwah islamiah baik antar kombatan maupun dengan masyarakat luas.Dan meminta dalam agar dalam kehidupan sehari-hari  untuk selalu belajar dan menuntut ilmu, terutama ilmu agama islam, pungkasnya.

Sementara Ketua Komite Peralihan Aceh(KPA) Wilayah Pidie, Bakhtiar yang akrab disapa Madon mengatakan, acara Milad GAM ke 45 ini diisi dengan zikir bersama dan tausiah, ujar Bakhtiar. (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini