Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Woyla Timur Bersinergi Dampingi Tenaga Kesehatan Saat Suntik Vaksin Di Tingkat SD

Laporan: Admin author photo

ACEH BARAT | Babinsa Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Sertu Ongku Saleh bersama Bhabinkamtibmas bersinegi memberikan pendampingan kepada Tenaga Medis sekaligus memonitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 dosis pertama yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun yang digelar di Kantor Keuchik Desa Paya Baro Kecamatan Woyla Timur, Kamis (27/01/2022)

Sertu Ongku Saleh bersama Anggota Bhabinkamtibmas sangat solid mendampingi ataupun mengawal Tenaga Medis dari Puskesmas Tangkeh yang tengah manyambangi Desa Paya Baro guna memberikan suntikan vaksunasi terhadap anak - anak yang telah menginjak usia 6 - 11 tahun. Seperti Kita ketahui bersama, yang mana vaksinasi ini merupakan Program dari Pemerintah sebagai salah satu usaha pencegahan penyebaran Virus Covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Woyla Timur. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Sertu Ongku Saleh menjelaskan bahwa pihak Puskesmas terlebih dahulu mensosialisasikan tentang manfaat dari Vaksin Sinovak tersebut.

"Sebelum prosesi injeksi, Kami maupun Tim Medis memberikan sosialisasi akan manfaat dari vaksin ini. Dukungan moril juga tak lupa diberikan kepada anak-anak, agar nantinya mereka tidak takut ataupun kaget bahkan menangis saat disuntik. Kami selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bekerja keras namun humanis merangkul agar mereka merasa nyaman dan tidak panik", terang Sertu Ongku Saleh

Lebih lanjut Sertu Ongku memaparkan, bahwa kehadirannya tidak hanya sekedar melakukan pengamanan, akan tetapi ikut serta melakukan pendampingan dan memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak merasa takut saat mau di vaksin.

“Kami menghimbau kepada warga Desa Paya Baro, kendati sudah divaksin namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan yang sudah tidak asing lagi", imbuhnya

Di sisi lain, Danramil 11/Woyla Timur Lettu lnf Khairul Zein, S.H., mengatakan kehadiran Aparat di lokasi vaksinasi bertujuan untuk memberikan jaminan agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun. 

"Babinsa akan selalu aktif dan mendukung penuh setiap ada kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah binaannya. Ini semua dilakukan tidak hanya demi mensukseskan Program Pemerintah, namun dibalik itu semua bisa sebagai upaya menciptakan wilayah teritorial yang kondusif dan warganya sehat terbebas dari berbagai penyakit", tandas Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini