Dipimpin Pasi Ops, Prajurit Kodim 0105/Abar Melaksanakan Jogging Pagi

Laporan: Admin author photo
Dipimpin Pasi Ops, Prajurit Kodim 0105/Abar Melaksanakan Jogging Pagi

ACEH BARAT | Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh terlebih di tengah pandemi Covid - 19 seperti saat sekarang ini, para Prajurit Kodim 0105/Abar melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) dengan senam kerja dan Jogging (lari pagi) mengintari Kota Meulaboh Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (24/1/2022)

Pembinaan fisik kali ini dipimpin Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., yang dalam pelaksanaannya diawali dengan cek denyut nadi terlebih dahulu kemudian tes vanderlei serta Senam Pemanasan dan dilanjutkan Jogging atau lari pagi.

Pasi Ops menyampaikan bahwa Pembinaan Fisik ini merupakan kegiatan yang sangat positif agar kesehatan dan stamina kebugaran tubuh tetap terjaga.

"Dengan mengadakan lari bersama ini setidaknya dapat menunjang kesiapan fisik setiap Prajurit guna mendukung aktifitas dan tugas pokok sehari - hari tanpa terkendala faktor kesehatan. Jadwal tugas teritorial yang padat, maka perlu meluangkan waktu untuk berolahraga agar kondisi badan tetap fit dan tidak mudah sakit", ulas Pasi Ops

Sementara menurut Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Pembinaan Fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit, juga sebagai sarana menciptakan kebersamaan dan kekompakan antara Prajurit di tengah refleksi yang dirasakan.

"Kondisi fisik dan stamina merupakan modal utama bagi Prajurit dalam menunjang tugas pokok sehari - hari membina wilayah binaannya. Sehingga, kesehatan harus tetap dijaga terlebih di tengah masa pandemi Covid - 19", ujar Dandim menambahkan

Selain menganjurkan berolahraga, Dandim juga menghimbau Anggotanya untuk menjaga atau mengatur Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

"Laksanakanlah olahraga yang teratur dan terukur namun barengi dengan pola makan dan hidup bersih sebagai kunci meningkatkan sistim daya tahan tubuh. Dan ingat tetap konsisten patuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan", pungkas Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini