Jamaah Umroh Aceh Tengah Turut Ikut Perdana Keberangkatan Kloter Indonesia

Laporan: Admin author photo

ACEH TENGAH | Sebanyak 32 jamaah umroh asal Kabupaten Aceh Tengah melalui PT. Ameera Mekkah Travel, Senin (17/01/2022). Jamaah dilepas oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Ir. Khaidir, MM, di Masjid Istiqomah Simpang Kelaping Kecamatan Pegasing.

Setelah Pemerintah pusat kembali membuka izin keberangkatan jamaah umrah asal Indonesia, yang sebelumnya ditutup karena pandemi Covid 19, kembali memberangkatkan untuk perdana kalinya jamaah dari berbagai daerah, termasuk jamaah dari Aceh Tengah yang turut serta pada keberangkatan perdana tersebut.

“Saat ini kita melepas jamaah umroh perdana, karenanya atas nama Pemerintah daerah kami berpesan agar jamaah umroh tetap menerapkan peraturan yang berlaku, tunjukan bahwa jamaah umroh patuh pada aturan dan prokes yang telah ditetapkan dan perlu diingat bahwa Pandemi Covid belum berakhir,” kata Khaidir membacakan arahan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Lebih lanjut kepada jamaah disampaikan agar setibanya nanti mohon didoakan keselamatan bagi seluruh masyarakat Aceh Tengah, serta didoakan agar pandemi Covid 19 ini segera diangkat dari muka Bumi.

“Kami berharap, nantinya selain fokus melaksanakan rukun umroh, kiranya dapat menjadi duta bangsa terutama duta daerah, tetap jaga kebersamaan, hormati tradisi masyarakat Gayo yang berbudaya sebagai acuan bertindak dan berperilaku,” imbuhnya.

Dipenghujung sambutan Bupati Aceh Tengah menyampaikan, semoga Allah SWT memudahkan jalan jamaah sekalian dan kiranya dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna dan khusuk serta nantinya kembali ke tanah air dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun. Sumber tanohgayi [WR/Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini