Peringati Mauli Nabi Muhammad SAW, Forkopimcam Woyla Santuni Anak Yatim - Piatu

Laporan: Admin author photo
Peringati Mauli Nabi Muhammad SAW, Forkopimcam Woyla Santuni Anak Yatim - Piatu

ACEH BARAT | Danramil 02/Woyla lnduk Kodim 0105/Abar yang diwakili oleh Babinsa Serka lman bersama unsur Forkopimcam lainnya mengadiri acara perayaan peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar di Kantor Camat sembari berbagi rezeki dengan menyantuni anak - anak Yatim - Piatu,  Selasa (11/1/2022)

Pada kesempatan tersebut, Camat Woyla Teuku Juanda, S.Pd saat membuka acara berujar bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah yang telah memberi perubahan besar pada peradaban dunia layaknya yang dapat dirasakan oleh masyarakat Woyla lnduk seperti saat sekarang ini. Seban, dalam historynya Nabi Muhammad berhasil membawa umat dari alam kegelapan ke alam yang penuh harapan dengan segudang ilmu pengetahuan. 

"Di momen ini marilah Kita untuk lebih meningkatkan dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta yakni Allah SWT dan Kekasihnya Nabi Muhammad SAW. Tentunya Kita harus terus berikhtiar melaksanakan sifat - siaft yang dilakukan oleh Kanjeng Nabi seperti tabligh, Fathanah, Siddiq dan Amanah serta berbagi dengan Yatim - Piatu. Dengan demikian, mudah - mudahan Kita dirhidoi oleh Allah SWT", ujar Camat yang diamini masyarakat

Sedangkan Serka lman selaku Babinsa menggugah jamaah yang hadir untuk lebih mencintai Rasulullah dan sering bersholawat hingga bersedekah terutama kepada anak - anak Yatim - Piatu sebagai kesayangan Nabi Muhammad SAW. 

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kita. Untuk terus istiqamah menebar kebaikan serta senantiasa mendapatkan syafa'at Rasulullah SAW. Mari Kita perbanyak shalawat, berbagi kepada sesama dan mengadakan tasyakuran agar Kita selamat diyaumul kiyamah nanti", urai Serka lman

Disela - sela agenda acara, Forkopimcam menyisipkan aksi kepedulian sosial dengan menyantuni puluhan anak Yatim - Piatu yang memang benar - benar membutuhkan uluran tangan dan sentuhan kasih sayang. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini