PJ Gubernur Yang Mau Membangun Aceh

Laporan: Admin author photo
PJ Gubernur Yang Mau Membangun Aceh
Tarmizi Age (ALMukarram)

BANTEN | Kepemimpinan Aceh dalam tahun 2022 ini dijangka akan berganti sosok lain dari Gubernur Nova Iriansyah yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kamis (5/11), setelah sebelumnya terpilih sebagai wakil pada pilkada 2017, kata Tarmizi Age warga Aceh di Banten, Senin (17/1/2022).

Jika tidak meleset, kepemimpinan Gubernur Aceh hari ini diperkirakan akan berakhir pada Juli 2022, maka roda pemerintahan di daerah ini akan diisi oleh Penjabat (Pj) Gubernur yang ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

"Aceh akan ganti nahkoda, semoga Pj Gubernur yang bertugas nanti yang mau membangun Aceh," ujar Tarmizi Age.

Dijelaskan ALMukarram nama akrab sapaan Tarmizi Age mantan Ketua Komite Monitoring Perdamaian dan Demokrasi (KMPD) Aceh Perwakilan Eropa di Denmark, kalau bisa Pj Gubernur Aceh yang duduk tahta nanti adalah personal yang punya keperibadian khusus dalam membangun, baik itu membangun fisik Aceh maupun membangun hubungan atau silaturrahmi dengan rakyat Aceh,

Mencermati fonomena di Tanah Rencong selama ini, Aceh kelihatannya butuh pemimpin yang bisa memaksimalkan pembangunan melalui anggaran yang tersedia, sekaligus mampu membuka unit-unit usaha baru, baik berskala besar, menengah ataupun kecil,  bagi meningkatkan taraf hidup serta pendapatan rakyat dan daerah sekaligus menambah nilai jual ekspor.

Diharapkan ALMukarram pemimpin yang hadir memimpin Aceh nanti adalah sosok yang benar-benar mampu mengubah wajah Aceh menjadi lebih maju, dan terpenting rakyat bisa merasakan nikmat kesejahteraan dari hasil alam dan perdamaian Aceh.

Kelihatannya, beberapa nama yang tertarik menjadi Pj Gubernur Aceh pun mulai bermunculan, namun ini saya kira masih sebatas wacana, finalnya nanti sekitar maret agaknya, tutup Tarmizi Age. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini