Sinergitas Gayung Bersambut : Babinsa Sampaikan Disiplin Prokes, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Laporan: Admin author photo

ACEH BARAT | Guna memperkuat Sinergitas dan menjaga silaturahmi, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Saifudin bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos bareng dengan warga binaan yang dijumpai di Kantor Desa Babah Krung Teplep Kecamatan Pante Ceureumen, Minggu (30/1/2022).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk merajut tali silaturahmi yang baik sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan masyarakat binaan. Sehingga muaranya akan tercipta suasana yang harmonis dalam mendukung pelaksanaan tugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas pada saat di Lapangan.

Dalam kesempatan ini, Serda Saifudin sebagai Babinsa menyampaikan himbauan tentang sosialisasi betapa pentingnya disiplin Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid - 19. Dirinya menguraikan agar selalu memakai masker apabila keluar Rumah, kemudian harus rajin mencuci tangan usai melakukan aktifitas dan jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain serta hindari kerumunan dengan banyak orang sebisa mungkin.

"Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Lingkungan ataupun gangguan Kamtibmas yang timbul di masyarakat. Selain itu Kami juga menghimbau agar tetap mematuhi anjuran disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid - 19 diwilayah binaan. Seperti Bapak - Bapak yang telah lakukan ini dengan selalu pakai Masker", puji Babinsa

Sedangkan Bhabinkamtibmas menambahkan dengan menyisipkan pesan - pesan Kamtibmas. Yang mana masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga keamanan di daerah tempat tinggalnya. Manakala menemui sesuatu ganjalan agar bisa melaporkan kepada pihak Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang selalu ada di wilayah. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini