TNI Polri di Abdya Kontinyu Kawal Vaksinasi Anak

Laporan: Heri Purwanto author photo

 

Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, salah satu anggota Kodim Abdya mengantar anaknya jalani suntik vaksin


ACEHPRESS, Abdya- Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus digelar oleh sinergi TNI Polri di seluruh sekolah tingkat dasar wilayah setempat. 


Bekerjasama dengan Dinkes, aparat teritorial dari Kodim 0110/Abdya dan Polres secara kontinyu melakukan sosialisasi dan pendampingan kegiatan vaksinasi anak. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Lettu Inf Razali mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal dan mendukung program Dinas Pendidikan dalam kelancaran proses pembelajaran tatap muka (PTM).


"Untuk di Abdya itu sendiri PTM di sekolah sudah lama berlaku, dengan mengetatkan penerapan Prokes. Untuk memaksimalkan perlindungan itu, maka dilakukanlah vaksinasi anak, sebagaimana instruksi dari pemerintah," ungkapnya. 


Pasiops mengakui, percepatan vaksin di kalangan anak sedikit sulit jika dibandingkan dengan vaksinasi orang dewasa. Namun demikian pihaknya optimis, target vaksinasi anak di wilayahnya akan tercapai seperti halnya pencapaian vaksinasi untuk masyarakat umum. 


Salah satu upaya untuk menggenjot target tersebut pihaknya bersama sinergi terkait secara konstan terus menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan lingkungan desa. 


Ia mengajak kepada seluruh orangtua agar ikut berperan aktif mendorong minat vaksin anak dan membantu mengedukasi tentang tujuan serta manfaat dari vaksinasi covid-19. 


"Kita minta kepada masyarakat yang memiliki anak usia 6-11 tahun silahkan bawa anandanya ke gerai vaksin. Setiap hari kita buka gerai vaksin di sekolah-sekolah. Kita jamin, vaksinasi ini aman untuk anak dan bermanfaat untuk mencegah covid-19, tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini