Upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 tahun 2022

Laporan: AYU author photo

Upacara yang di lakukan secara virtual yang dipusatkan di Lobi Graha Pengayoman, Kemenkumham RI, Jakarta.

Sedangkan peserta dari seluruh Indonesia, mengikuti upacara ini langsung pada, Kamis (28/1/2022) di daerah masing-masing melalui aplikasi zoom. 

Seperti di Aceh, upacara secara virtual ini digelar ruang Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh. 

Tampak mengikuti upacara ini Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman didampingi Pimti Pratama, Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan, serta pejabat lainnya. 

Tentu upacara secara virtual ini dilakukan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Menteri Hukum dan HAM atau Menkumham RI, Yasonna H Laoly, dalam sambutannya saat bertindak sebagai inspektur upacara ini meminta jajaran imigrasi seluruh Indonesia lebih tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan dalam kinerja tahun 2022.


"Sebagai insan pengayoman khususnya insan Imigrasi, tentunya kita harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan. 

Ya, hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022 ini,” ucap Yasonna. 

Yasonna mengingatkan pandemi Covid-19 menuntut seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap produktif.

Ia juga meminta seluruh insan Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi.

"Tahun 2022 ini kita masih berada di dalam bayang-bayang pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Di tengah pandemi, yang paling utama kita semua harus sehat, sehingga tetap produktif mencapai target kinerja yang telah ditentukan sepanjang 2022 dengan baik tanpa cela,” kata  Yasonna.

Oleh karena itu, dalam usia ke 72 tahun ini, Yasonna mengharapkan jajaran Imigrasi untuk disiplin dan taat azas, melayani masyarakat dengan lebih baik, kerja tanpa pamrih, optimal, dan bersemangat.

Yasonna Laoly apresiasi jajaran Imigrasi atas dedikasi dalam menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Kemudian menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait, sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini.

“Buktikan bahwa jajaran Imigrasi mampu menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai semboyan, yaitu Bumi Pura Wira Wibawa,” demikian Menkumham
Share:
Komentar

Berita Terkini