Dipenghujung akhir Tahun Dinas Syariat Islam Aceh Mengadakan Aksi Donor Darah

Laporan: AYU author photo



Banda Aceh - Dinas Syariat Islam Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah di kantor instansi tersebut, Jumat (31/12). 


Dalam aksi tersebut berhasil terkumpul sebanyak 45 kantong darah.


Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh Muhibuthibri mengatakan, aksi donor darah tersebut diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara maupun non ASN dilingkungan Dinas Syariat Islam.


Pencapaian donor darah kali ini kata Muhibuthibri menargetkan donasi darah sebanyak 35 kantong ,namun antusias pegawai dalam donor darah membuat capaiannya melebihi target.


Sementara Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengapresiasi antusias ASN dan non ASN Dinas Syariat Islam Aceh mendonorkan darah. Ia mengatakan, sepanjang bulan Desember ini sudah 1.171 kantong terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh dari berbagai SKPA.

Iswanto berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.


“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.


Lebih lanjut, Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.


“Mari seluruh masyarakat terutama ASN di kabupaten/kota di Aceh untuk ikut serta dalam program mulia ini untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah segera, ” kata Iswanto

Share:
Komentar

Berita Terkini