Babinsa dekatkan diri dengan masyarakat melalui Manunggal Subuh

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Babinsa Koramil 13/Keumala Serda Salahuddin melaksankan Manunggal sholat subuh Berjama'ah dengan Masyarakat bertempat di Mesjid Keude Keumala kecamatan Keumala kabupaten Pidie jumat, (20/25/2022). 

Guna terciptanya ikatan yang kuat antara babinsa dengan masyarakat binaanya serta mendukung program Kodam IM yakni " Manunggal Subuh dengan Masyarakat" kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya memakmurkan mesjid melalui sholat berjamaah, pengajian serta kegiatan keagamaan lainya. 

Serda Salahuddin mengatakan "dengan sholat berjamaah di mesjid kita bisa berbaur langsung dan dapat mengenal lebih dekat dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua komponen masyarakat lainya setelah sholat berjamaah sebelum pulang melanjutkan kegiatan masing-masing. 

Dirinya menambahkan di mesjid juga kita bisa memanfaatkan waktu untuk saling belajar tentang agama serta membahas masalah agama maupun masalah perkembangan lingkungan desa binaan" tambahnya

Hal senada di katakan oleh M.Ali salah satu tokoh masyaraka Keumala mengatakan "dengan hadirnya Babinsa yang berperan aktif di mesjid bersama masyarakat diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat lain untuk memakmurkan mesjid kita ini

Dan dengan hadirnya Babinsa di setiap kegiatan masyarakat dapat memupuk kebersamaan dan jalinanan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaanya" Tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini