Peringati Haul, Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Kediaman Alm. Abu Babah Buluh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


LHOKSEUMAWE – Tgk H Ramli Bencut atau yang lebih dikenal dengan Abati Babah Buloh Paloh merupakan sosok ulama kharismatik Aceh.

Hari ini, senin (23/5/2022) siang, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto S.I.K M.H mengunjungi kediaman Almarhum Abati babah buluh dalam rangka memperingati haul ulama kharismatik tersebut.

Almarhum Abati babah buluh sebelumnya memimpin Dayah Nurul Islam, di Desa Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe. 

Abu babah buluh menghembuskan nafas terakhir pada usia 76 tahun di Rumah sakit kesrem pada tanggal 3 Juni 2021 lalu.

Kedatangan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ke kediaman Almarhum disambut oleh Tgk. Muhammad Zarnuji dan Tgk Habibuddin selaku pimpinan dan pengurus Dayah nurul Islam saat ini.

“Banyak kenangan saya bersama almarhum Abati babah buluh, karena selama beliau masih hidup saya sering berkunjung dan meminta nasehat serta doa untuk keberkahan,” ujar AKBP Eko Hartanto.

Meskipun Abati babah buluh telah tiada, kata Kapolres, namun hubungan silaturahmi dengan keluarga harus tetap terjalin erat. Sebab, Polri dan ulama harus bersinergi. “Semoga hubungan silaturahmi ini terjalin degan baik,” pungkasnya.

Sementara Tgk Muhammad Zarnuji pimpinan Dayah Nurul Islam, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres Lhokseumawe  dalam kunjungan haul Abati babah buluh.

"Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres Lhokseumawe, semoga silaturrahmi ini tetap terjalin dan lebih baik"ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini