TNI Polri di Manggeng Kawal Penyaluran BLT

Laporan: Heri Purwanto author photo



ACEHPRESS, Abdya- Anggota TNI Polri wilayah Kecamatan Manggeng bersinergi mendampingi perangkat desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 86 warga Desa Seunelop, Manggeng, Selasa (24/5/2022). 


Diketahui, BLT yang disalurkan untuk tahap bulan Mei ini sebesar Rp. 300 ribu. Penyaluran bantuan disaksikan langsung oleh perangkat dan komponen desa setempat. 


Terpisah, Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Azwani mengatakan, pendampingan itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang sosial, agar pelaksanaannya efektif dan tepat sasaran. 


"Kita pastikan bantuan pemerintah ini tidak ada penyunatan. Karena sesuai dengan instruksi dari atas, kita TNI Polri diminta untuk mengawal Bansos ini benar-benar sampai ke tangan warga yang berhak," ujarnya. 


Pasiter menyebutkan, selain mengawasi penyaluran Bansos di lapangan, pihaknya juga ikut terlibat mengawal proses pendataan keluarga penerima secara valid. Bersama dengan perangkat terkait pihaknya secara berkala terus melakukan sinkronisasi data untuk menghindari terjadinya tumpang tindih data dan penerima ganda. 


"Di wilayah kita juga sampaikan pada warga, agar bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukan. Agar tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah, kita juga mendorong warga untuk aktiv mengolah pertanian dan usaha lainnya demi terciptanya ekonomi mandiri," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini