Babinsa Merah Dua Bantu Petani Pasca Panen Jagung

Laporan: Admin author photo

PIDIE JAYA | Babinsa Koramil 28/Merah Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Zufrika Budianto membantu masyarakat mengangkut dan Merontokkan jagung hasil panen di desa Sarah Mane kecamatan Merah dua kabupaten Pidie Jaya. Kamis( 09/06/2022) 

Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan juga sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat desa binaannya Kopda Zufrika Budianto  turut  membantu mengangkut dan merontok gabah jagung hasil panen milik petani. 

Kopda Zufrika Budianto mengatakan kami sebagai Babinsa mesti harus turun langsung ke lapangan agar mengetahui dinamika yang menjadi kendala bagi masyarakat baik dari tahap pengolahan tanah,perawatan serta ketersediaan pupuk sampai pada waktunya panen tiba. 

Penanganan pasca panen ini juga tidak kalah pentingnya seperti membantu mengangkut hasil panen ke jalan raya karena akses kendaraan atau angkutan untuk mengangkutnya hasil panen belum bisa terjangkau ke kebun petani"Ungkapnya

Dirinya juga menambahkan harapan kami harga jual di pasaran juga harus stabil sehingga petani lebih bersemangat lagi dalam bekerja dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat..Harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai tugas Babinsa dan bentuk wujut kepedulian untuk membantu menjaga stabilitas juga sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan hadirnya Babinsa dalam setiap kegiatan di harapkan masyarakat terbantu dan keakraban Babinsa dengan masyarakat selalu terjalin dengan baik sehingga kemanungalan TNI dengan rakyat semakin kokoh dan kuat.

Kamaruddin (43) petani desa Sarah Mane  mengucapkan" Terimakasih kepada Babinsa yang sudah berupaya membantunya dan petani lain di desa binaannya sehinga perkerjaan kami lebih mudah dan cepat selesai, Ucap Petani. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini