Cabor Panahan Tim Popda Pidie Boyong 12 Medali Emas

Laporan: Admin author photo

MEULABOH | Cabang olahraga Panahan menjadi penyumbang medali emas terbanyak, untuk tim Pidie, pada Popda XVI Aceh Barat.

Pantauan media dilokasi pertandingan, tim panahan Popda Pidie menurunkan 11 atlet pada dua kelas, yakni kelas Recurve dan Compound dari tiga kelas yang dipertandingkan. 

Adapun perolehan medali pada cabor panahan sebanyak 12 emas, empat perak dan empat perunggu, sehingga tim panahan Popda Pidie menjadi juara umum perolehan medali terbanyak cabor tersebut.

Kadisparpora Pidie, Edi Sahputra, kepada media, Jumat (24/6/2022), mengatakan,  perolehan medali untuk tim Popda Pidie berdasarkan rekap tim sebanyak 15 emas, 7 perak dan 15 perunggu.

"Total medali yang berhasil diraih oleh atlet kita sampai malam ini sebanyak 37 medali, namun data perolehan medali belum di update oleh panitia Popda," katanya.

Lebih lanjut, kata Edi, Pihaknya sangat mengapresiasi capaian dari tim panahan, hasil akhir tim panahan Pidie berhasil meraih 12 emas, empat perak dan empat perunggu, sehingga mendongkrak klasemen perolehan medali.

"Jika kita lihat dari data klasemen perolehan medali panitia Popda dengan delapan emas, lima perak dan 9 perunggu, saat ini Pidie menduduki posisi urutan ke empat," jelasnya.

Kemudian, terdapat tujuh cabor peraih medali untuk tim Popda Pidie, diantaranya, tenis meja, atletik lompat jauh, karate, panahan, pencak silat dan taekwondo.

"Sejauh ini masih ada beberapa cabor yang masih berlaga, harapannya dapat meraih medali untuk Pidie," harapnya.

Sementara, cabor sepakbola Pidie mengalami kekalahan 2-0 atas Kota Lhokseumawe pada semifinal, walaupun demikian, tim sepakbola masih ada harapan untuk meraih medali perunggu.

"Kita yakin seluruh atlit Pidie sudah memberikan hasil yang terbaik, untuk meraih juara umum di Popda Aceh Barat tetap masih ada harapan," imbuhnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini