Kodim Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Analis Pusinforter Pusterad

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Kodim 0102/Pidie menerima kunjugan kerja Tim Analis Pusinforter Pusterad pada kegiatan Analisa Komsos Appem dan Kormas bertempat di Aula Yudha Kodim 0102/Pidie Jln.Prof  A. Majid Ibrahim desa Lampuedue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Selasa (28/06/2022). 

Kegiatan Analisa Komsos dengan Appem (Aparat Pemda) dan Kommas (Komunitas Masyarakat) Bersama Tim Analis Pusinforter Pusterad tersebut di Pimpin oleh ketua Tim Analis Pusinforter Pusterad Mayor Inf Sapto Ari Prabowo. 

Tujuan di selegarangkan kegiatan Analisa komunikasi sosial dengan Appem dan Kommas oleh Tim Pusinforter Pusterad  tersebut yaitu untuk mengambil sampling data terkait bagaimana pelaksanaan Komsos yang dilakukan oleh Jajaran Kodim kepada Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat lain 

Dalam sambutanya Ketua Tim Analis Pusinfoter Pusterad Mayor Inf Sapto Ari Prabowo membacakan Amanat Danpusterad diantaranya 

Tugas pokok ini sebagaimana di atur dalam UU Nomor 34 TH 2004 adalah menegakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara. 

Dalam melaksanakan Tugas Pokok sebagaimana yang di maksud yaitu dilakukan dengan Tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Di dalam OMSP salah satu tugas ini diantaranya menjaga stabilitas pertahanan nasional diantaranya Komsos dengan Appem dan Kommas. 

Lebih lanjut Dirinya menyampaikan bahwa Satkowil sebagai Komando kewilayahan merupakan gelar kekuatan TNI AD mempunyai tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dilaksanakan bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya. 

Ditempat terpisah Dandim 0102/Pidie letkol Inf Abd.Jamal Husin mengucapkan "selamat datang kepada Tim Analis Pusinforter Pusterad di Kodim 0102/pidie yang telah menjalin silaturrahimi serta bertatap muka dengan aparat pemerintahan serta sejumlah komponen Masyarakat kabupaten Pidie. 

Lebih lanjut Dandim Pidie mengatakan terimakasih kepada Tim Pusinforter Pusterad semoga dengan kedatangan Tim Anlisa kegiatan Komsos ini, kami mendaptkan arahan masukan yang berharga dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kami sebagai satuan kewilayahan, agar semakin baik dalam melayani masyarakat dan juga dapat meningkatkam Sinergitas serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat" Ucap Dandim Pidie. 

Turut hadir Pada kegiatan tersebut Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman yang mewakili Dandim 0102/Pidie ,para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie,Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie,para Camat wilayah kabupaten Pidie, Babinsa, Perwakilan Kesbangpol Pidie, Dispora Pidie, Disdukcapil Pidie, tomas,toda, toga serta LSM dan Pengusaha wilayah kabupaten Pidie. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini