Komit Dampingi Pertanian, TNI di Abdya Pikat Hati Rakyat

Laporan: Heri Purwanto author photo
Babinsa di Abdya intens dampingi pertanian


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Koptu Saiful Saputra meninjau progres panen padi di wilayah binaan, Desa Pantai Cermin Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (30/6/2022). 


Diketahui, kegiatan ini dilakukan Babinsa sebagai wujud dukungan terhadap program nasional swasembada pangan sekaligus sebagai wadah memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat. 


Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani mengakui program bidang pertanian menjadi modal utama pihaknya dalam membangun kedekatan TNI dengan rakyat. 


Melalui pendampingan pertanian pihaknya telah mampu membangun kekuatan teritorial dan menciptakan ruang, alat, kondisi (RAK) juang yang tangguh. 


"Sampai dengan hari ini masyarakat kita masih mempercayakan Babinsa sebagai garda depan wilayah dan menjadi motor utama di bidang pertanian," katanya. 


Untuk mempertahankan kepercayaan tersebut, lanjut Pasiter, pihaknya semaksimal mungkin hadir di tengah rakyat dan menjadi biang solusi dari segala kesulitan rakyat. 


"Banyak laporan ke kita, bila Babinsa absen hadir di sawah, para petani pasti kebingungan. Soalnya banyak kendala pertanian yang tidak terpecahkan. Ini menjadi atensi dan selalu kita jaga sampai sekarang," tutupnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini