Rutin Laksanakan Patroli, Babinsa Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Patroli ke Desa binaan rutin dilakukan Babinsa sebagai upaya menjaga keamanan Desa dan juga untuk menghimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Kopda Rudi Prayetno Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kidim 0102/Pidie yang tak bosan melakukan Patroli dan menghimbau warganya di Desa Mee Berling Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie. Sabtu (04/06/2022).

Dengan gaya komunikatif dan tanpa canggung, Babinsa memberikan himbauan kepada para warga. Warga masyarakatpun tampak senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan. 

"Kerumunan merupakan tempat yang sangat rentan terjadi penyebaran Virus Covid-19." Ujar Kopda Rudi saat di temui dilokasi.

Ditempat terpisah, Danramil 26/Grong-Grong Kapten Inf Agus Suharsono menjelaskan. Kegiatan yang dilakukan Babinsa jajarannya adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan dan mebgajak warga untuk berpartisipasi dalam program Vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Babinsa juga terus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan." Pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini