Tidak Mandang Tempat, Babinsa Sambangi Warga Komsos di tengah sawah

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dalam melaksanakan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 19/Meureudu  Serka Salamuddin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)di tengah-tengah  persawahan bersama masyarakat atau petani yang lagi istirahat setelah panen padi, bertempat di desa Mesjid Tuha kecamatan Meureudu kabupaten Pidie jaya,Senin (06/06/2022).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa guna mendapatkan informasi masyarakat diwilayah juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga supaya lebih dekat sehingga terjalin hubungan yang emosional yang kuat" ujar Serka Salahuddin

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi, kondisi yang sedang di alami oleh masyarakat di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada permasalahan yang timbul di lingkungan warga bisa cepat diselesaikan." Imbuhnya.

Sementara Mujakir Salah satu warga yang di sambangi Babinsa, mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada Masyarakat, semoga dengan kegiatan Komsos ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga," pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini