Tingkatkan Pelayanan, Pemko Sabang Teken MoU Dengan RSUDZA dan USK

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Banda Aceh -  Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pemerintah Kota Sabang menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh dan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, melalui penandatanganan perjanjian kerjasama, di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kota Sabang, Kamis (23/6).
.
Wali Kota Sabang diwakili Sekretaris Daerah Kota, Drs. Zakaria MM menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Sabang.
.
"Alhamdulilah kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pendidikan dan penelitian kedokteran di RSUD. Tidak hanya para dokter kita, tapi para calon dokter masa depan juga akan dilatih terkait peningkatan keilmuan dan membantu mengelola rumah sakit agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi” kata Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM.
.
Nantinya melalui perjanjian kerjasama ini tidak hanya khusus spesialis bedah saja namun spesialis lain yang dibutuhkan oleh RSUD Kota Sabang juga akan dipenuhi oleh Fakultas Kedokteran Unsyiah.
.
Menurut Sekdako Sabang, kerjasama antara Pemko Sabang dengan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh dan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala kedepannya harus selalu intens dan berkelanjutan agar mencapai hasil yang maksimal.
.
"Dengan kerjasama ini, saya harapkan semua pihak mendapatkan hasil yang terbaik. Baik itu, meningkatkan keilmuan tenaga medis kami maupun peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pendidikan dan penelitian kedokteran, agar mendapat hasil yang diharapkan," harapnya.
.
Pada kesempatan turut hadir Ketua Tim Pansus I DPRK Sabang, Muhammad Isa, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang, Andri Nourman AP. M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang dr. Edi Suharto, Direktur RSUD Kota Sabang, dr. Mardani SpOG, Kabag Hukum Setda Kota Sabang, Azrul Kamal SH dan Kabid Pelayanan Medis RSUD Kota Sabang, dr. Husnaina febrita.
.
Sementara dari pihak, USK diwakili oleh Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran USK Dr. dr. Safrizal Rahman, SpOT., M.Kes, Staf Pengajar Fakultas Kedokteran USK Dr. dr. Dahril, SpU(K), dan Staf Pengajar Fakultas Kedokteran dr. Muhammad Yusuf, Sp.B KBD.
Share:
Komentar

Berita Terkini