Babinsa Bantu Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Gotong royong merupakan warisan budaya leluhur kita yang sudah seharusnya kita pertahankan salah satu manfaatnya adalah menjadi sarana kebersamaan antar warga guna saling membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Hal tersebut Seperti yang dilakukan oleh Serda Zulfahmi Babinsa Koramil 08/ Kembang Tanjong bersama dengan masyarakat desa Kupula Kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi persawahan.Kamis 07/07/2022

Serda Zulfahmi mengatakan "kegiatan gotong-royong pembersihan sampah dan endapan tanah tersebut dilaksanakan agar aliran air dalam saluran irigasi tersebut lancar ke persawahan masyarakat serta untuk menghindari meluapnya air bila terjadi hujan.

Pembersihan Saluran tersebut juga merupakan upaya kami dalam mensukseskan Swasembada pangan khususnya di kabupaten Pidie mengingat saluran tersebut juga dimanfaatkan warga untuk mengairi sawah mereka.

Dirinya berharap budaya gotong royong seperti ini harus selalu kita pertahankan selain akan terus mempererat jalinan silaturahmi antar warga, juga menjadi sarana kita untuk saling mengenal dan saling bertukar pikiran antar sesama" Harap Babinsa Serda Zulfahm. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini