Babinsa Ulim Bantu Petani Bajak Lahan Sawah

Laporan: Admin author photo

PIDIE JAYA | Babinsa Koramil 22./Ulim Kodim 0102/Pidie Kopda Samsuri Melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani binaannya di Desa Bale ulim  Kecamatan Ulim  Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (14/07/2022).

Pendampingan ini Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melakukan pembinaan teritorial juga dituntut dalam peningkatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta ikut berperan aktif dalam mendukung percepatan masa tanam padi di desa binaan nya.

Kita terjun langsung membina dan mendampingi petani agar panen Padi melimpah dan memberikan keuntungan yang besar,” ujar Kopda Samsuri, saat membantu Petani Yang lagi membajak.

Menurutnya. Sebagai Prajurit, Babinsa berkewajiban membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk hal yang positif. 

Ia menambahkan. Kegiatan ini sangat membantu pekerjaan masyarakat khususnya petani diwilayah binaan, dan Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu setiap kesulitan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat." Pungkasnya

Mahdani selaku pemiilik lahan menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 22/Ulim yang selalu aktif mendampingi kami para petani di desa, mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pak babinsa pengolahan sawah ini dapat terselesaikan dengan singkat dan mempercepat masa tanam padi," tutupnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini