Babinsa Genting Barat Bersama Warga Bersihkan Saluran Pengairan Tambak

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Anggota koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie an Sertu Marhalim membantu warga binaan di desa Genting Barat membersihkan saluran air untuk menjalin kebersamaan antara babinsa dan warga binaan. Jumat (12/08/2022) 

Berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Marhalim Babinsa yang bertugas di desa Genting Barat kecamatan Batee kabupaten Pidie. Jumat (12/08/2022). 

Sertu Marhalim bersama warga tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air di tambak warga yang penuh sampah dan ranting kayu sehingga mengakibatkan aliran air tidak lancar mengalir ke area tambak masyarakat. 

Pembersihan saluran air yang di lakukan bersama-sama dengan warga  tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat dimana warga desa binaanya manyoritas sebagai petambak hal ini dapat dikatakan juga sebagai upaya mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai dengan dengan salah satu poin dalam 8 wajib TNI, Jelas Sertu Marhalim

"Dengan kegiatan gotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI khususnyan Babinsa dengan warga binaanya"

Disamping membersihkan saluran air, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini