Bangun Rasa Cinta Tanah Air,Babinsa Beri Bimbingan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Tumbuhkan rasa cinta tanah air serta memupuk kekompakan dan jiwa kedisiplinan sejak dini, Babinsa Koramil 21/Kota Sigli  Kodim 0102/Pidie Serka Nazaruddin memberikan Bimbingan wawasan kebangsaan dan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/siswi bertempat di komplek sekolah SMA Negeri 3 Unggul kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Kamis (11/08/2022). 

Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun rasa cinta terhadap tanah air dan mengembangkan persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga negara Indonesia. Jelas Serka Nazarrudin

Lebih lanjut, selain memberi bimbingan wawasan kebangsaan kami juga mengajarkan tata cara Peraturan Baris Berbaris(PBB) yang benar kepada siswa siswi karena hal tersebut juga sangat penting yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin, serta dapat melahirkan rasa tanggung jawab bagi setiap individu.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 21/Kota Sigli Kpten Inf Erwin mengatakan Bimbingan Wawasan kebangsaan ini sangat perlu dan penting dilaksankan supaya generasi penerus kita mengerti tentang cikal bakal negara kita dan agar mengingatkan kembali sejarah dan proses merebutnya kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga berdirinya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini, Ungkap Danramil

Raja Fahlevi S.Pd salah satu guru SMA N.3 Unggul Sigli juga mengatakan Pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting supaya murid muridnya tidak lupa akan sejarah dan dapat menambah ilmu tentang bagaimana kita menghargai sesama dalam hidup berdampingan tanpa membedakan, Ras, suku dan agama. 

Terimaksih kami ucapkan kepada Babinsa dan Pihak Koramil yang telah memberi pengetahuan kebangsaan dan peraturan baris berbaris (PBB) yang benar ke pada muridnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan harapannya dapat terus berlanjut. Tuturnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini