Irjen Ahmad Haydar: Kunjungan Delagasi CMI ke Aceh dapat Perkokoh Perdamaian

Laporan: AYU RAHAYU author photo
I

Banda Aceh - Tim delegasi Crisis Management Initiative (CMI) Martti Ahtisaari Peace Foundation Helsinki kembali berkunjung ke Aceh untuk melihat langsung perkembangan situasi pasca 17 tahun perdamaian, Senin, 19 September 2022.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menilai, kunjungan delegasi tersebut akan memberikan nilai positif dan dapat memperkokoh perdamaian Aceh yang telah terjadi pada 2005 silam di Helsinki.

"Kedatangan CMI dapat memperkokoh perdamaian yang sudah terajut. Ini juga terkait perkembangan situasi kamtibmas di Aceh," kata Ahmad Haydar, usai menghadiri pertemuan dengan delegasi CMI di Meuligoe Wali Nanggroe, Senin, 19 September 2022.

Di samping itu, Mantan Kapuslabfor Polri itu juga mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga, merawat, dan mempertahankan perdamaian Aceh yang telah dijadikan salah satu rule model penanganan konflik di berbagai negara.

"CMI sendiri menjadikan perdamaian Aceh sebagai contoh penanganan konflik diberbagai negara, seperti Myanmar. Oleh karena itu, mari kita jaga dan pertahankan," kata Ahmad Haydar.
Share:
Komentar

Berita Terkini