Pidie Bershalawat, Seni Islami Pukau Ribuan Pengunjung

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Perhelatan Seni Islami dan Pameran Pembangunan atau pameran expo yang di buka Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si pada Senin(10/10/2022) lalu di PCC Sigli, dikemas dalam tema" Pidie Bershalawat".  

Kegiatan tersebut bertepatan pada Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara dihadiri Tokoh Ulama diantaranya Abu Kuta Krueng, Abu Lamkawe,      unsur Forkopimda, Kabag Protokol, sejumlah Pejabat, tokoh Masyarakat,  PNS dan Masyarakat luas.         

Pj Bupati Pidie dalam  sambutan mengatakan, Kegiatan ini bukan ide saya, melainkan ide  dan inovasi dari pemerintah pidie, katanya.                                      

Slogan "Pidie Mulia" yang sering saya utarakan, perlu dibangkitkan kembali, sebagaimana menjadi lambang akhlakul karimah seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, harap Wahyudi.

Ketua Panitia Drh Fazli, Msi   pada Media ini mengatakan,  pagelaran Pidie Bershalawat ini dihelat hingga 30 Oktober 2022.   " Untuk ini saran dan input kami butuhkan untuk menjadi agenda tahunan di masa akan datang ", pintanya. 

Pantauan Media ini hingga tadi malam Kamis, masyarakat berjubel tumpah ruah ke lokasi PCC menyaksikan tarian seni islami dengan kreasi terbaru. Salah seorang warga dari Tangse, Suryati mengatakan, kegembiraannya atas terlaksana kegiatan islami ini dan ini menjadi model bagi daerah lain, kata ibu pegiat sosial ini. (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini