Bersiap Dikunjungi Wamentan RI, Darmansah Tinjau Lokasi Panen Raya

Laporan: Heri author photo
Didampingi Forkopimda, Pj. Bupati Abdya Darmansah meninjau lokasi panen raya di pesawahan Lhung Tarok, Blangpidie


ACEHPRESS, Abdya- Penjabat Bupati (Pj) Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, S.Pd, MM., meninjau dua lokasi yang akan dikunjungi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi, pada Senin, 21 November 2022 mendatang.

Dalam tinjauan tersebut, Darmansah turut didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, , Kajari Abdya Heru Widjatmiko, Sekda Salman Alfarisi, Asisten, dan para kepala SKPK.

Pj Bupati Abdya, Darmansah, mengatakan bahwa dua lokasi yang ditinjau hari ini adalah Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, dan lokasi persawahan di Gampong Lhueng Tarok, Kecamatan Blangpidie. 

“Dua lokasi ini nantinya akan dikunjungi oleh Pak Wamentan. Di Masjid Agung beliau akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad beserta dengan 10 ribu masyarakat Abdya. Sementara di Lhueng Tarok, beliau akan melakukan panen raya bersama seribu orang petani,” ujar Darmansah di Blangpidie, Selasa (15/11/2022).

Setelah itu, sambungnya, kegiatan Wamentan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antar daerah, yakni Kabupaten Abdya dengan Kabupaten Aceh Singkil terkait dengan daerah penampung suplus beras. Setelah itu, diteruskan dengan penyerahan bibit unggul jengkol Abdya dan bibit kelapa sawit.

“Tentu dari sekian rangkaian kegiatan ini diperlukan persiapan yang matang. Oleh karennya kita terus melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk menyambut kedatangan Wamentan ke Abdya," kata Darmansah.

Hingga saat ini, kata Darmansah, Pemerintah Abdya telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya telah membentuk panitia persiapan kunjungan Wamentan ke Abdya. Selain itu, pihaknya juga sudah menggelar rapat besar bersama dengan seluruh kepala SKPK, Camat, dan seluruh keuchik dalam Kabupaten Abdya.

“Alhamdulillah, kita juga sudah berjumpa dengan Pak Pj Gubernur dan juga Pak Sekda Aceh terkait masalah kunjungan Wamentan ke Abdya. Insya Allah, beliau juga akan ikut bersama Pak Wamentan ke Abdya,” ujar Darmansah.[]


Share:
Komentar

Berita Terkini