Bertemu Seniman Aceh Fikar W Eda di Gedung DPR RI

Laporan: Admin author photo

JAKARTA | Suatu hari pada Kamis 24 November 2022, tepatnya di Gedung Nusantara 1 Komplek DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, saya berkesempatan bertemu seniman Aceh terkenal di Jakarta Bang Fikar W Eda, beliau kelihatan cukup sehat, kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram, Minggu (27/11/2022).

Tidak hanya dirinya, saat itu ada Ferryzal Hasan salah seorang wartawan Nasional asal Bireuen yang kini menetap di Jakarta dan Muslim Sulaiman aktivis KGBN, ujar Tarmizi Age.

Ditanya sejak kapan Bang Fikar W Eda seorang pembaca puisi yang juga sastrawan nasioal pendah ke Jakarta dari Aceh, sejak 1997 jawabnya.

Ia juga aktif sebagai Jurnalis Serambi Indonesia sejak 1989 sampai sekarang.

Bang Fikar W Eda yang merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), saat kami jumpai masih terlihat cukup sehat, namun rambutnya mulai sedikit memutih, tanda ia pun mulai pelan menua, namun wajahnya masih cukup terlihat awet muda dan masih agresif.

Semangatnya pun tetap terlihat tangguh, bahkan katanya pada Minggu 27 Nov hari ini Ia akan membaca puisi disela-sela diskusi acara persipan December Kopi di Taman Ismail Marzuki.

Sukses selalu buat Bang Fikar ucap Tarmizi Age, mengakhiri pembicaraan mereka.

Sebelumnya Bang Fikar W Eda yang juga di kenal sebagai wartawan senior menyempatkan diri mewawancarai Tarmizi Age menyangkut kegiatan perjuangannya untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di 2024.

Fikar W. Eda (lahir 8 Mei 1966) di Bireuen, Aceh, yang memulai pendidikan SD Sekolah Dasarnya di Kota Juang, merupakan alumnus Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, dan Program Pascasarjana Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Share:
Komentar

Berita Terkini