Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu Laksanakan Kegiatan Saweu Keude Kopi Bersama Tokoh Masyarakat Belang Kandis dan Warga

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu Briptu sopian cahyadi melaksanakan kegiatan Saweu Keude Kopi bersama Tokoh masyarakat Belang kandis dan Warga masyakarat yang sedang beraktivitas atau duduk ngopi bersama di kedai kopi  Agus baronsyah  Antona (38) bertempat di Dusun bukit karim kampung belang kandis Kecamatan Bandar pusaka Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (22/11/2022) sekira pukul 11.45 WIB

Selain bersilaturahmi Saweu Keude Kopi merupakan upaya pendekatan kepada warga masyarakat dalam harkamtibmas di wilayah desa binaanya. 

Selain itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman guantibmas yang kapan saja bisa terjadi dan untuk tetap bekerjasama bersama Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan memelihara lingkungan desa agar tetap aman dan kondusif, dengan cara melaporkan setiap adanya atau terjadinya ancaman gangguan Kamtibmas.

Ka Polres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Ka Polsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.SOS mengatakan dialog saweu keude kupi ini sangat efektif dilakukan, karena kebiasaan warga masyarakat  yang sering duduk di warung kopi (keude kupi), sehingga dialog masalah-masalah keamanan sangat cocok dibahas dan diperbincangkan di warung kopi. Kegiatan ini akan kita galakkan terus.

" Kegiatan ini wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu karena Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu merupakan ujung tombak Polri di kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat." Kata Ka Polsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.SOS

Ka Polsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.SOS menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk saling menjaga keamanan, ketertiban dan tidak percaya adanya berita tidak benar (HOAX) yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. 

" Hal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan fungsi Polisi Masyarakat (Polmas) di wilayah Kecamatan Tamiang Hulu agar selalu dekat dengan masyarakat." Tutup Ka Polsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono, S.SOS.
Share:
Komentar

Berita Terkini