Darmansah: Abdya Tidak Dalam Inflasi

Laporan: Heri author photo
Forkopimda Abdya meninjau pasar di kawasan Blangpidie, guna memastikan daerah Bumi Padi Sigupai tidak dalam inflasi


ACEHPRESS, Abdya– Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, S.Pd, MM., turun langsung ke pasar tradisional Blangpidie dalam rangka peninjauan pencegahan inflasi di daerah setempat. 


Pada peninjauan pasar itu, Darmansah ikut didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, Sekda Salman Alfarisi, Asisten, dan para kepala SKPK.


Selain menanyakan langsung kepada para pedagang terkait harga bahan pokok. Pada kesempatan itu, Darmansah juga meninjau sejumlah toko distributor dalam rangka memastikan ketersediaan pasokan barang, terutama kebutuhan dasar masyarakat.


“Alhamdulillah, Kabupaten Abdya tidak termasuk dalam daerah inflasi. Namun demikian, kita tetap melakukan pencegahan-pencegahan, salah satunya dengan melakukan peninjauan di pasar tradisional Blangpidie,” ucap Darmansah, Rabu, 16 November 2022.


Pengecekan harga bahan pokok yang dilakukan, kata Darmasah, seperti beras, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, dan bawang putih.


“Untuk saat ini, rata-rata bahan pokok di Abdya masih stabil. Kita berharap kondisi ini terus berlanjut, dan Abdya jauh dari inflasi,” ujar Darmansah.


Selain meninjau Pasar Blangpidie, Pj Bupati Abdya bersama unsur forkopimkab juga melakukan peninjauan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Ujong Serangga Susoh.


“Untuk kebutuhan ikan di Abdya masih normal, harganya juga masih stabil. Kita harapkan ada perbaikan di dermaga PPI, yaitu terkait sarana dan prasarana,” pungkas Darmansah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini