Gandeng BNNK Pidie, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Penyuluhan P4GN Dan Periksa Urine Secara Acak

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan terhadap Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0102/Pidie gandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pidie melaksanakan penyuluhan P4GN kepada seluruh Personel jajaran Kodim 0102/Pidie. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Salimudin Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Desa Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (21/11/2022).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd, SH.

"Kegiatan penyuluhan P4GN tersebut dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran Narkoba, serta sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam memerangi Narkoba, khususnya di Kodim 0102/Pidie." Ujar Kapten Yunus saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Kegiatan penyuluhan ini juga sebagai bekal bagi Prajurit Kodim 0102/Pidie agar tidak terjerumus dan terlibat dalam lingkaran penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba." Imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan Tes Urine bagi Personel Kodim 0102/Pidie yang dilakukan secara acak. Tes urine sengaja dilakukan secara mendadak, lantaran ingin memastikan seluruh anggota Kodim 0102/Pidie benar-benar bersih dan tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

"Pelaksanaan Tes urine sengaja dilaksanakan secara mendadak dan anggota yang melaksanakan tes urine ditunjuk secara acak dan alhamdulillah dari hasil pemeriksaan dinyatakan Personel Kodim 0102/Pidie bersih Narkoba/Negatif semua." Pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini