Kapolres Aceh Tamiang Terjun Langsung Memantau Serta Mimpin Pengamanan Unjuk Rasa

Laporan: AYU RAHAYU author photo




ACEH TAMIANG — Dalam Pengamanan Aksi Demo yang dilakukan oleh forum Tenaga Honorer, Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK) di Kabupaten Aceh Tamiang.

Polres Aceh Tamiang Sudah menyiapkan ratusan Pesonil yang akan mengawal aksi demo yang bertempat di depan Gedung DPRK Aceh Tamiang. Senin (28/11/22) pukul 09.45 WIB

Sebelum menyampaikan orasinya, para pendemo  melakukan Doa bersama dan pembacaan surat Yasin. Selanjutnya para pendemo di sambut oleh wakil ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dalam orasinya para pendemo menuntut tentang penganggaran gaji tentang Honorer PDPK tahun anggaran 2023 di Kabupaten Aceh Tamiang serta membacakan pernyataan sikap dengan isi, Kami dari seluruh Honorer PDPK Kabupaten Aceh Tamiang memohon kepada seluruh pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tamiang baik dari ekslusif, legislatif, Kepolisian dan sebagainya agar menentukan sikap mencari solusi bagai manapun caranya agar ribuan Honorer PDPK Kabupaten Aceh Tamiang dapat bergaji di tahun 2023.

Selanjutnya perwakilan pendemo masuk kedalam ruangan DPRK Aceh Tamiang guna membahas permasalahan tersebut. Adapun hasil yang di bacakan, DPRK Kabupaten Aceh Tamiang menerima aspirasi dari tenaga honorer PDPK terkait dengan perpanjangan Surat Keputusan (SK) pada tahun 2023 dengan melibatkan pihak BKPSDM, dinas keuangan, dinas pendidikan guna mencari solusi dalam permasalahan tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pihak DPRK Aceh Tamiang berjanji akan memperjuangkan aspirasi tenaga honorer PDPK saat di pusat.

Selain itu, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan Terkait dengan masuknya masa transisi penganggaran untuk tenaga honorer di canangkan sebanyak 5,2 miliar dan akan di simpan di rekening penyimpanan jasa lainya, dengan demikian kebijakan tersebut kembali kepada daerah masing masing-masing.

Untuk memperjelas terkait dengan surat edaran yang telah di keluarkan oleh menteri, pihak eksekutif mengajak DPRK kabupaten Aceh Tamiang untuk menanyakan langsung ke MENPAN terkait dengan status tenaga honorer di Kabupaten Aceh Tamiang

Sekda Kabupaten Aceh Tamiang juga berjanji akan membawa perwakilan dari tenaga honorer untuk menghadap ke pusat guna memperjuangkan aspirasi terhadap tenaga honorer khususnya di wilayah kabupaten Aceh Tamiang.

Sekira pukul 12.00 WIB para pendemo membubarkan diri dengan tertib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, Wakapolres Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH, Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra, Wakil Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH,  Wakil Ketua Komisi II DPRK Aceh Tamiang M. Nur.
Share:
Komentar

Berita Terkini