Kunker Ke Australia Pengusaha Aceh Bahas Kerjasama Bidang Pendidikan dan Perdagangan

Laporan: Admin author photo

JAKARTA | Pengusaha sukses asal Bireuen, Aceh, Hj. Rizayati, SH, MM, melakukan kunjungan kerja ke Australia dari tanggal 24 November hingga 1 Desember 2022.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Hj. Rizayati diagendakan akan membahas sejumlah kerjasama dengan mitra kerja Australia.

Kunjungan kerja, diawali dengan melakukan kunjungan kehormatan kepada Konsul Jenderal RI di Sidney, Vedi Kurnia Buana, 24 November 2022. Pertemuan yang berlangsung selama 90 menit tersebut dibahas berbagai hal yang menjadi kepentingan bersama.

“ Pertemuan dengan Bapak Vedi kami membahas berbagai hal, antara lain masalah kerjasama bidang pendidikan, persoalan pekerja migran Indonesia (PMI), serta pembahasan di bidang perdagangan, khususnya ekspor komoditi Kopi Gayo di Australia, serta potensi pemasaran Indomart dan Pintar Mart di Australia, dengan menggandeng Australia Groceries Assosiation (AGA),” kata Hj. Rizayati kepada media melalui keterangan, Jumat (25/11/2022)

Hj. Rizayati juga mengungkapkan, masalah konkret menunggu kerjasama ke depan, khususnya bidang pendidikan, dimana pihaknya akan menggandeng Aston College Australia.

“ Kami akan melakukan kerjasama bidang ketenaga kerjaan dengan International Working Group (IWG) Australia, serta pemasaran komoditi kopi gayo dengan Indonesia Bussiness Council (IBC), dan juga pemasaran produk-produk Indonesia dengan menggunakan link pemasaran AGA (Australia Groceries Association),” tuturnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Hj. Rizayati bertemu para anggota pengusaha Indonesia yang tergabung dalam IBC.

Dari hasil pertemuan dengan IBC, ungkap Hj. Rizayati, ada potensi yang dapat dikembangkan, antara lain property, pemasaran PMI seperti Nurse dan Perawat untuk Aged Care serta bidang Hospitality Industry serta perhotelan. (Hasballah B)

Share:
Komentar

Berita Terkini