Pemko Sabang Dorong IBI Tingkatkan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Sabang  -  Pemerintah Kota Sabang mendorong Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Sabang, untuk dapat terus berkarya dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak. 

"Peran bidan merupakan kekuatan inti dalam pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) termasuk pelayanan Keluarga Berencana (KB). Melalui pelayanan itu, bidan secara langsung menjadi pengawal bagi terciptanya generasi sehat dan berkualitas," kata Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesejahteraan Rakyat Sekdako Sabang, Andri Nourman.

Hal tersebut disampaikannya, ketika membuka Rapat Kerja Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Sabang, yang berlangsung di Mata Ie Resort Sabang, Selasa (22/11). Kegiatan ini dihadiri Ketua Pengurus Cabang IBI Kota Sabang, Rosmiati dan Ketua Pengurus Daerah IBI Aceh, Elvira Wahyuni.

"Disisi lain yang tidak kalah penting, dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, kita semua harus bahu membahu dalam penanganan stunting, juga peningkatan imunisasi di Kota Sabang” terangnya.

Menurutnya, disini ini bidan memiliki peranan penting dan strategis sebagai ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, bayi dan balita terutama dalam mendukung peran ibu untuk mengupayakan pemenuhan gizi selama kehamilan hingga memperioritaskan ASI pada anak.

"Kami harapkan bantuan teman-teman bidan yang tergabung dalam IBI, untuk memberikan pemahaman-pemahaman melalui bimbingan dan penyuluhan, terhadap pentingnya imunisasi baik pada bayi juga pada anak-anak, sekaligus menekan angka kasus stunting khususnya di wilayah Sabang," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini