Personel Polsek Rantau dan Brimob Aramia Bahu Membahu Bersihkan Sekolah Yang Terdampak Banjir

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG -  Pasca Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang akhir pekan ini, Ratusan Rumah Warga dan Fasilitas fasilitas umum ikut terendam banjir. 

Personel Polsek Rantau dan Brimob Aramia melaksanakan kegiatan Gotong Royong Bahu membahu membersihkan Sekolah MIN bertempat Kampung Durian Kecamatan Rantau yang terdampak banjir, akibatnya proses belajar mengajar tidak bisa terlaksana karena sekolah yang penuh dengan genangan air. Kamis (10/11/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut di pimpin oleh Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH dan Aiptu M.Thalib Pa Ops Brimob Aramia.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu Bentuk kepedulian POLRI kepada Masyarakat yang terdampak pasca bencana banjir dan fasilitas umum lainnya seperti Sekolah MIN, Sebagai Bentuk Pengabdian Aparatur Negara kepada Masyarakat, Membantu meringankan beban masyarakat Pasca Banjir.

Didalam kegiatan  tersebut, banyak yang ikut terlibat dalam melakukan pembersihan sekolah yang terendam banjir.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui  Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH mengatakan Hari ini kita fokuskan di sekolah MIN karena sekolah ini paling parah terendam banjir sehingga menyisakan banyak lumpur dan ikut terendam banjir bersama rumah warga diKampung Durian Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang

" Jika tidak dibantu pembersihannya maka dikhawatirkan proses belajar mengajar harus diliburkan lebih lama, karena siswa dan guru sibuk membersihkan sekolahnya, Untuk mempercepat proses belajar mengajar pasca banjir yang ikut terendam dengan ketinggian bervariasi,” ujar Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH

Terdapat enam ruang belajar Sekolah termasuk ruang guru dan kepala sekolah dan satu taman kanak-kanak yang ada di dalam komplek sekolah terendam banjir.

Selain merendam perlengkapan mebeler seperti kursi dan meja, banjir juga merendam buku pelajaran siswa yang tersimpan di ruang guru.

Sesuai instruksi pimpinan, seluruh anggota polisi diminta turun aktif membantu masyarakat terdampak banjir, termasuk sekolah." Kata Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH.
Share:
Komentar

Berita Terkini