Sambut Peringatan Hari Ibu Ke-94, Persit Kodim Pidie Turut Meriahkan Acara Festival Kreativitas Perempuan Dan Anak

Laporan: Admin author photo

PIDIE | dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-94 tahun 2022, Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie turut meriahkan acara Festival Kreativitas Perempuan Dan Anak Pidie yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pidie.

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung PCC Pidie Jln. Lingkar Desa Lampeudeh Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, pada Jumat 25/11/2002 dan diikuti oleh para ibu ibu dari seluruh Instansi Pemerintahan, organisasi perempuan dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pidie.

Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie Ny. Devi Jamal Husin saat dikonfirmasi pada Sabtu (26/11/2022) mengatakan bahwa. Festival Kreativitas Perempuan Dan Anak Pidie diselenggarakan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-94 tahun 2022." Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap keluhan kodrat, harkat dan martabat serta peran dan kedudukan wanita dalam upaya keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas dan peran serta perempuan dalam berbagai pembangunan serta dapat menampilkan hasil karya dan inspirasi dari organisasi ibu ibu di kabupaten Pidie" Jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat untuk memotipasi agar para ibu semakin aktif dalam mendidik anak termasuk perhatiaan gizi bagi anak sebagai upaya meminimalisir kasus Stunting di kabupaten pidie, hal tersebut untuk dapat meningkatkan kemampuan anak baik ilmu pengetahuan dan juga ilmu agama. 

Pada kegiatan Festival ini turut diadakan berbagai Perlombaan diantaranya perlombaan Shalawat, puisi Ibu dan Anak, lomba masak, lomba mewarnai, lomba membuat kue hantaran pengantin, Lomba susun sirih serta Fashion Show. perlombaan serta Pameran. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini