Sepanjang tahun 2022 Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Daerah Pidie, telah membangun sembilan sumur wakaf

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dalam perjalanannya mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, MRI Pidie telah membangun 9 Sumur Wakaf, kesembilan sumur wakaf tersebut, masing-masing berada di Meunasah Gampong Aron, Meunasah Gampong Dayah Baroh, Meunasah Gampong Bintang Hu, dan Meunasah Gampong Pulo Bungong Kecamatan Batee. 

Berikutnya di Dayah Futhuhul mua'rif Al Aziziyah kecamatan Mutiara, Dayah Nafsul Muthmainah Kecamatan Pidie, Dayah Thalibul Huda Kecamatan Peukan Baro, Dayah Babul Mutta'alimin Kecamatan Simpang Tiga dan Balai Pengajian Istiqamatuddin Sa'adatul Muarif, Kecamatan Sakti. 

Ketua MRI Daerah Pidie, Afdhalul Rahman, mengatakan pembangunan sumur wakaf tersebut donasi dari Masyarakat Turki dan Masyarakat Belanda melalui İnsani Yardım Vakfı Netherlands (IHHNL). 

"Ada juga hasil donasi dari Masyarakat Pidie melalui program Shadaqah Day pada awal tahun lalu," katanya di sela-sela acara serah terima sumur wakaf di Dayah Thalibul Huda Kecamatan Peukan Baro pada Kamis, 3 November 2022 siang.

Rahman menjelaskan, Pembangunan sumur-sumur wakaf tersebut merupakan bagian dari program 1000 sumur waqaf untuk Dayah dan Meunasah. 

"Kedepannya, semoga Program ini akan terus berlanjut dan menjadi amal jariyah untuk kita semua," tutupnya. 

Pimpinan dayah Thalibul Huda, Abi Syukur Arrahmany, memberi apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sumur wakaf yang di bangun di dayah yang dia pimpin. 

"Sebelumnya santri kami sangat kesusahan untuk berwudhu karena tidak ada fasilitas," katanya. "Semoga ini bermanfaat untuk kita semua". (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini