Siap Layani Masyarakat, Polres Abdya Umumkan Call Center 110

Laporan: Heri author photo
Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha gelar temu ramah dengan insan pers


ACEHPRESS, Abdya - Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Kapolres Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha,SIK., SH., MH mengungkapkan jajarannya akan melakukan pendekatan lebih kepada masyarakat salah satunya dengan cara meluangkan waktu secara intens bersua dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. 


Kapolres mewajibkan kepada seluruh Bhayangkaranya agar bisa lebih mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat agar menjadi Polisi panutan serta disenangi masyarakat. 


Dalam keterbukaannya itu Polres Abdya juga menggulirkan layanan call center gratis untuk masyarakat. 


"Layanan ini gratis. Jadi bagi masyarakat yang melihat apa pun kejadian kejahatan/kejanggalan silahkan hubungi 110. Termasuk bila menemukan ada oknum anggota kami yang nakal melakukan Pungli, Judi atau pelanggaran lainnya, silahkan laporkan," ungkap Kapolres saat temu ramah dengan wartawan di kawasan Susoh, Jumat (4/11/2022). 


AKBP Dhani berujar, layanan ini digulirkan sesuai dengan arahan dari pimpinan atas yaitu Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. guna memudahkan dan memberi layanan prima kepada masyarakat. Program tersebut merupakan bagian dari upaya transformasi Polri agar lebih baik dan dekat dengan masyarakat. 


"Himbauan ini akan segera kita sosialisasikan kepada masyarakat. Dan bahkan dalam brosur imbauan itu akan saya sertakan nomor HP saya. Jadi silahkan laporkan segala macam kejadian kepada saya, jangan sungkan," imbuh Kapolres. 


Lanjutnya, Perwira Menengah (Pamen) Polri ini juga memaparkan sejumlah keluhan masyarakat yang masuk kepadanya mulai dari soal lingkungan, pertanian, ekonomi hingga keamanan. Beberapa assesmen itu akan segera ditindak lanjuti dengan cara koordinasi ke Pemerintah Daerah dan Pemangku terkait. 


"Pekerjaan Rumah kita cukup banyak. Namun saya sampaikan kepada seluruh anggota agar tetap menjalankan tugas dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab. Tidak lupa, terimakasih untuk rekan-rekan Pers yang terus setia memberikan informasi kepada masyarakat. Semoga ke depan kita semua terus lebih baik," tutupnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini