Tingkatkan Sinergitas TNI- Polri Babinsa dan Babinkamtibmas Gelar Coffee Morning

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Bukti nyata Sinergitas TNI-Polri dan saling menukar informasi serta jalin hubungan yang emosional antar sesama aparat komando kewilayahan Babinsa Koramil 17/Geupang dan Babinkamtibmas polsek Geumpang menggelar coffee morning bertempat di warkop Lhokkuala kecamatan Geumpang kabupaten Pidie, Selasa (29/11/2022). 

Serma Agusalim Babinsa Koramil 17/Geumpang mengatakan acara ngopi bareng tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri Khususnya Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertujuan untuk membina kekompakan sekaligus saling berkorsinasi, bertukar informasi serta saling melengkapi dalam melaksankan tugas di wilayah sebagai pembinaan teritorial serta pelayan publik. 

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu personel yang akan langsung bertatap muka dengan masyarakat. Bila pun terjadi permasalahan di desa, maka merekalah garda pertama yang akan mengetahuinya maka sangat di butuhkan kerjasama dan kekompakan dalam melaksanakan tugas" Ujar Babinsa 17/Gumpang.

Sementara hal senada di katakan Babinkamtibmas Polsek Geumpang Brigadir Dasri bahwa, pentingnya koordinasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat demi kemudahan dan kenyamanan dalam bertugas di lapangan dalam mewujudkan masyarakat Geumpang yang Aman dan Kondusif. 

Lebih lanjut kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat akan terjalinnya hubungan harmonis antara TNI dan Polri bersama masyarakat.

“kami selalu melakukan kordinasi dan berkerja sama dalam melakukan pendekatan dan membantu warga sebatas kemampuan, dan kami selalu memberikan hal yang terbaik kepada masyrakat dan semoga pelayanan yang kami berikan dapat menjadi amal ibadah bagi kami,” tutur Brigadir Dasri. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini