Jelang Adventure Trail HUT Kodam IM, Dandim Abdya Lepas Latihan Bersama Rider Trabas

Laporan: Heri Purwanto author photo
(kiri) Ketua DPRK Abdya Nurdianto dan (kanan) Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mematangkan kesiapan hadapi event Adventure trail Kodam IM


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas 45 rider trail menjalani sesi latihan bersama untuk kesiapan mengikuti event trail Adventure Jelajah Sanggamara (Jelas) dalam rangka HUT ke-66 Kodam IM yang diagendakan pada Sabtu (10/12) depan. 


Pelepasan start dan finish dilangsungkan di lapangan Makodim 0110/Abdya, di kawasan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. 


Sesi latihan bersama tersebut mengambil rute khusus sejauh 25 Km meliputi 3 wilayah Kecamatan Blangpidie, Jeumpa dan Setia. Bagi para rider dalam dan luar Abdya, rute ini sangat terkenal sebagai salah satu medan ter-ekstrim di Aceh. 


Salah satu rider, Nurdianto mengatakan dengan berbekal pengalaman trabas dan skill yang dimiliki para rider Abdya siap menaklukan medan IMTA (Iskandar Muda Trail Adventure). 


"Salam satu lumpur !. Kami rider Abdya siap menaklukan medan IMTA. Tunggu kami di sana," tegas Nurdianto yang juga sekaligus sebagai Ketua DPRK setempat. 


Senada dengan itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menjelaskan, sesi latihan tersebut sengaja digelar untuk mematangkan kesiapan dan memelihara adrenalin para rider dalam menghadapi event adventure Jelas di Banda Aceh pada Sabtu depan. 


"Stretching (pemanasan) ini kita gelar untuk merawat adrenalin dan skill para rider dalam menguasai trailnya. Tujuannya tidak lain untuk menguatkan  kesiapan jasmani dan materil saat hari H nanti," jelas Dandim, Minggu (4/12/2022). 


Lanjutnya ia mengungkapkan, jumlah rider yang akan diboyong pihaknya sebanyak 45 orang berasal dari 2 komunitas trail, masing-masing GTT dan Konco. Kalkulasi rider ini juga diisi elemen Forkopimda, Legislator dan swasta. 


"InsyaAllah, bila tidak ada halangan Pak Pj. Bupati juga akan ikut dalam event ini. Kita mohon doa untuk keamanan dan kelancaran acara ini dari mulai berangkat sampai kembali nanti," singkat Dandim. 


Informasi dihimpun, Kodam Iskandar Muda (IM) dalam memperingati hari jadinya ke-66 menggelar event Adventure trail Jelajah Sanggamara (Jelas).


Dikabarkan Seribuan rider dari Aceh dan Sumatera akan hadir dalam event itu guna merebut hadiah fantastis di antaranya, 1 paket umrah, 1 unit motor jenis Honda Crf 150-L, 4 unit motor matic, 5 unit sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya. **

Share:
Komentar

Berita Terkini