DPP KGBN Buka Posko Bantuan Kemanusiaan di Lokasi Bencana Cianjur

Laporan: Admin author photo

CIANJUR | Pada Rabu malam 30 November 2022 team dari DPP KGBN ( Kawan Ganjar Bersatu Nasional ) berhasil turun dan membuka posko bantuan kemanusiaan di titik lokasi bencana Gempa bumi di Cianjur, kata Tarmizi Age airab disapa AL Mukarram Senin ( 5 /12/2022 ) 

Posko dan Gudang KGBN Peduli terletak di kampung pos desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Team DPP KGBN turun bersama DPC KGBN Cianjur yang dikomandoi Bapak Rachmat Muslim.

Kegiatan Hari pertama di hari Kamis  ( 1 Desember 2022 ) di isi dengan survei ke  lokasi pengungsi dan dapur umum. Guna mendata kebutuhaan dari para pengungsi. 

"Team DPP yang dipimpin langsung oleh ketua Umum Bapak Juliant Palar serta rekan rekan DPC KGBN Cianjur turun melihat dan mendata, ". 

Info dari Ketum KGBN bahwa situasi di lapangan sudah jauh lebih kondusif. Banyak juga pengungsi yang rumahnya tidak rusak sudah mulai kembali ke rumah nya masing masing. 

Untuk korban yang rumah nya hancur masih berada di tenda, dan masih membutuhkan suplay makanan dari dapur umum yang sudah banyak berdiri .

Kalau dilihat di lapangan kebutuhaan pengungsi masih membutuhkan bantuan beras, lauk pauk, obat obatan, popok bayi dan popok dewasa dll.

Masuk minggu ke 2 pasca bencana gempa bumi di Cianjur masih beberapa korban yang tertimbun dan belum di temukan. 

Dibelakang posko KGBN sendiri masih tercium bau, mungkin dari korban yang tertimbun belum di temukan . 

Turut mendampingi Bapak ketum KGBN dalam rombongan DPP KGBN Bendahara Umum - ibu diana Affandi , ibu Dewi Niken - Ketua 2 DPP KGBN , ibu Ipap Suprapti - Humas DPP KGBN , ibu Eka Minerva - Bidang Sosial dan Kemasyarakatan DPP KGBN . Serta Bapak Herry Sunarko dan Mario dari DPD KGBN Jakarta Selatan. 

Di hari ke tiga DPP KGBN berhasil menyalurkan bantuan ke 4 titik Kecamatan yang terdampak Bencana yaitu kecamata Cugenang , kecamatan Gekbrong , kecamatan Sukaresmi dan kecamatan Warung Kondang. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini