HUT GOW Bener Meriah Yang Ke - 9 Dipusatkan di Gedung Aman Dimot Batalyon 114 Satria Musara

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si mengatakan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Bener Meriah adalah mitra pemerintah. Untuk itu harus bersinergi untuk memberikan kotribusi yang lebih baik bagi kemajuan Kabupaten Bener Meriah.

Hal itu disampaikan Pj. Sekda Bener Meriah ketika menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bener Meriah yang dipusatkan di Gedung Aman Dimot Batalyon 114 Satria Musara, Kamis (08/12/22)

”Kami harap GOW Bener Meriah dapat memberikan kontribusi dan memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kreativitas masyarakat, serta ikut andil mempromosikan produk unggulan UMKM Bener Meriah, sehingga menciptakan masyarakat yang maju, produktif, dan berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif. Terkait dengan tema HUT GOW ke-9 kali ini yakni “Peran Perempuan Dalam Penguatan Ekonomi Keluarga Menuju Indonesia Berjaya”. tema tersebut, merupakan tema yang sangat baik untuk diangkat, dan dijalankan pada masa sekarang ini, dimana isu strategis yang berkembang saat ini yaitu berkaitan dengan inflasi daerah. Kita juga harus mampu, memanfaatkan hasil alam kita yang sangat kaya ini, dengan melakukan berbagai inovasi dan kreasi dari kita. Kita dapat menciptakan suatu produk yang bernilai jual tinggi, dengan begitu kita juga bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi wanita yang ada disekitar kita,”ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Pj. Sekda Bener Meriah itu, GOW sebagai organisasi wanita merupakan garda terdepan bagi wanita di Bener Meriah, maka dari itu GOW harus mampu menggerakkan peran wanita yang ada di Bener Meriah, terutama dalam penguatan ekonomi keluarga. “Untuk itu, mari kita jadikan peringatan hari ulang tahun GOW ke-9 ini sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan lainnya, terurama dalam penguatan ekonomi, sehingga dapat membawa kita kearah perubahan yang lebih baik, khususnya bagi kiprah dan peran GOW Kabupaten Bener Meriah.

“Menutup sambutan kami ini, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, dan seluruh pengurus serta anggota GOW Bener Meriah atas dedikasinya demi kemajuan organisasi wanita yang ada di Bener Meriah, dan terima kasih pula atas segenap dharma bhakti dan pengabdiannya bagi pembangunan yang sudah dilaksanakan selama. Kami harap, GOW Kabupaten Bener Meriah akan mampu berperan sebagai mitra strategis pemerintah yang mengacu pada rencana aksi nasional yang ditetapkan oleh pemerintah dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,”Tutup Armansyah, SE.,M.Si.

Sebelumnya Pj. Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bener Meriah Ny. Risnawati, S.SIT berharap, agar pemerintah daerah terus memberikan dukungan, baik moril, materil, maupun supportnya. Hal ini katanya, sejalan dengan keinginan memperkokoh sara persatuan dan kesatuaj meningkatkan kemampuan dan pengetahuan antara anggota, sekaligus mempererat jalinan hubungan kerjasama yang baik dengan berbagai organisasi wanita di Kabupaten Bener Meriah dalam mendukung program pemerintah.

Tampak hadir saat itu unsur Forkopimda-forkopimda Bener Meriah, Pj. Sekda Bener Meriah, para pejabat di lingkup Setdakab Bener Meriah, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bener Meriah. Pj Ketua GOW Kabupaten Bener Meriah, serta para Ketua dan anggota organisasi wanita di wilayah Kabupaten Bener Meriah. Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah. (Kn)

Share:
Komentar

Berita Terkini