Jelang Akhir Tahun, TNI Polri Gelar Apel Gabungan

Laporan: Heri Purwanto author photo
TNI-Polri, Satpol PP dan Disbub ikuti gelar apel gabungan dalam rangka Cipta Kondisi Guantibmas


ACEHPRESS, Abdya- Sejumlah prajurit Kodim 0110/Abdya bersama Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Polres Abdya) menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan Cipta Kondisi Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Guan Kamtibmas) di lapangan Mapolres setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (2/12/2022). 


Apel gabungan tersebut turut diikuti personel dari satuan Polisi Militer (PM), Satpol PP dan WH serta Dishub dalam Kabupaten, dipimpin 2 pucuk pimpinan TNI Polri masing-masing Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dan Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH., SIK., MH. 


Dalam arahannya Kapolres mengatakan apel gabungan tersebut sengaja diinisiasi pihaknya untuk menyamakan persepsi dan upaya dalam rangka pengamanan Cipta Kondisi Guantibmas pada Desember 2022. 


Ia mengatakan, pada momen Desember ini biasa terjadi perihal yang sengaja diupayakan oleh pihak tertentu untuk  menganggu kondusifitas wilayah. 


"Kita dekteksi upaya ke arah situ sudah ada dan hangat. Oleh karena itu kita semua tetap harus waspada dan semaksimal mungkin melakukan pencegahan," katanya. 


Senada dengan itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menegaskan Guan Kamtibmas yang dapat menciderai kondusifitas wilayah tidak akanterjadi,  bila semua komponen bersatu padu. 


"Jika kita solid dan kompak, pihak itu akan berpikir kembali untuk Guan Kamtibmas," tegas Dandim. 


Namun demikian, Dandim menekankan dalam upaya pencegahan, para petugas gabungan hendaknya mengedepankan humanisme dan persuasif. 




Share:
Komentar

Berita Terkini