Kapolsek Karang Baru Hadiri Acara Kenduri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Dalam rangka memperkokoh dan Mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan beserta Personel menghadiri acara kenduri peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M di Dayah Jabal Wali kampung Lubuk Sidup kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (06/12/2022) sekira pukul 13.30 WIB. 

Dalam Kunjungan Kapolsek karang baru beserta Personel tersebut disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Jabal Wali Waled M.Azhar.

Acara tersebut merupakan kenduri sebagai rasa syukur kepada Allah atas lahirnya Nabi Muhammad Saw.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu Silaturahmi antara Kapolsek karang baru dengan para Ustadz dan Para santri Dayah Jabal Wali, Hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan, Sebagai wujud pengabdian polri dalam menjaga Harkamtibmas dan Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya darma Sofyan,SH mengatakan  kegiatan Maulid Nabi Ini Adalah Momentum Untuk meneladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari, maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar mendapat Ridho dari Allah SWT dan menjadi amalan kebaikan dihari kemudian.

Lanjutnya, mudah-mudahan melalui kegiatan peringatan ini kita tetap terus meningkatkan rasa solidaritas berkebangsaan dan patriotisme serta tangkal Radikalisme dan berita bohong atau Hoax. Polri dalam hal ini Polsek Karang Baru akan selalu aktif hadir dalam semua kegiatan yang ada di wilayah hukumnya, agar senantiasa lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah yang aman dan nyaman,” ucap Kapolsek Karang Baru Iptu Surya darma Sofyan,SH.

Acara Maulid nabi besar Muhammad SAW berlansung meriah dan penuh khitmad hingga selesainya dalam kondisi aman kondusif.” Tutup Kapolsek Karang Baru Iptu Surya darma Sofyan,SH

Turut hadir Dalam acara kenduri tersebut yaitu Kapolsek Karang Baru Iptu Surya darma Sofyan,SH, Kapos pol sekerak Aiptu Syahrial,SH, Pimpinan dayah Jabal Wali waled M.Azhar, Datok lubuk sidup Ibrahim, Ketua MDSK lubuk sidup Indra, Perangkat Kampung lubuk sidup.
Share:
Komentar

Berita Terkini