Koramil Pidie Bersama Masyarakat Bersihkan Makam Syaikh Abdurrahman Almadani

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Anggota Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie bersama Masyarakat Gotong Royong membersihkan Makam Syaikh Abdurrahman Almadani bertempat di desa Keutumbu kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, (12/12/2022). 

Kegiatan Meusaraya (gotong royong) tersebut sebagai aksi sosial di lokasi Makam salah satu Pemuka Agama di wilayah Kabupaten Pidie yang di kenal dengan makam Syaikh Abdurrahman Almadani yang berada di Desa Keutumbu kecamatan Pidie. 

Danramil 04/Pidie Kapten Inf Syafruddin mengatakan bahwa Gotong royong bersama ini sebagai bentuk penghormatan kepada ulama dan para tokoh bersejarah di mana situs situs bersejarah seperti ini perlu kita jaga dan di lestarikan samapai ke anak cucu kita.

Disamping itu, menurutnya kegiatan ini sangat penting di laksanakan agar kita tidak lupa dengan sejarah dan selalu mengenang akan jasa dan perjuangannya di masa lalu. 

“kegiatan ini adalah sebagai bentuk kegiatan bakti sosial dan penghormatan dan kepedulian kepada makam Ulama yang perlu kita rawat dan di lestarikan sebagi situs bersejarah yang ada di wilayah kecamatan Pidie ini salah satu cara merawat dan membersihkannya” terangnya.

Sementara di tempat terpisah Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin M.han mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel TNI dan Masyarakat setempat atas segala bentuk perhatian dengan aksi nyata memberi penghormatan kepada pusara pemuka Agama tesebut.

Kegiatan seperti ini perlu terus di Sosialisasikan kepada masyarakat yang lain bahwa makam ulama sebagai situs cagar budaya Aceh ini perlu direstorasi secara berkesinambungan sehingga peninggalan cagar berupa benda yang bersifat relegi ini tetap terlestarikan sepanjang masa " Ujar Dandim Pidie. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini