Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

Laporan: Admin author photo

ACEH TENGAH | Senator  ( DPD RI ) Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si. ( lahir 4 Juli 1948 ) adalah mantan gubernur Aceh dan ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia periode 1984-1987, pada Jumat 16 Desember 2022 datang mengujungi pabrik Bako Gayo di Aceh Tengah, Ia disambut gembira, kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram yang ikut mendampinginya, Jumat  ( 23/12/2022 )

Kepada Abdullah Puteh owner pabrik rokok Bako Gayo Ibnu menceritakan keluh kesah dalam memajukan perusahaan rokok miliknya.

Dari kekurangan dana untuk produksi hingga pemasaran baik dalam negeri maupun ke luar negeri, 

Ibnu memohon agar Abdullah Puteh mau menjadi pembina agar pabrik yang telah mereka bangun dan memiliki legalitas bisa terus berjalan dan berkembang.

Senator Abdullah Puteh yang bakal maju kembali untuk DPD RI dan digadang-gadang bakal maju Gubernur Aceh ukeu ( kedepan ) menyampaikan, wilayah Aceh tengah miliki nilai jual tinggi termasuk agrowisata, ucapnya.

Senator RI yang asal Aceh itu mau bersama-sama rakyat untuk memajukan perekonomian Aceh baik itu melalui sektor industri, pertanian, perikanan dan lain-lain.

Potensi pariwisata di sektor usaha perkebunan dan pertanian mempunyai nilai jual tinggi sebagai objek dan daya tarik bagi wisatawan.

Agrowisata memiliki spesifikasi khusus dan dinamis. 

Kepariwisataan dapat dikembangkan melalui pemeliharaan dan pemberdayaan bentuk dan ciri objek wisata, seperti wisata alam, wisata ilmiah atau edukasi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religi, hingga wisata buah dan wisata pohon, dan lain-lain, pungkas Abdullah Puteh.

Jawaban dan tanggapan Puteh buat mereka semua gembira, pungkas Mukarram. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini